Ponsel Vs Kanker


Penggunaan Ponsel Berlebihan,Dihubungkan dengan Kanker

Dr.Siegal Sadetzky dan kawan kawan dari Tel Aviv University,Israel,melaporkan dalam majalah American Journal of Efidemiology,bahwa penggunaan ponsel (telpon seluler) yang terlalu banyak dapat meningkatkan resiko timbulnya tumor benigna dan maligna pada kelenjar parotis.
Para peneliti mengatakan bahwa meskipun kemajuan tehnologi ini tidak dapat dihindari,tetapi penggunaan secara hati hati perlu dilakukan guna mengurangi paparan dan menurunkan resiko yang merugikan kesehatan. Dianjurkan agar orang selalu menggunakan alat handsfree. Cara pencegahan lain yang baik adalah dengan lebih jarang melakukan percakapan melalui ponsel,serta berbicara lebih pendek.
Teknologi tertentu yang kita gunakan sekarang ini dapat menimbulkan resiko merugikan,tetepi masalahnya adalah bukan untuk tidak menggunakan teknologi ini ,melainkan bagaimana kita menggunakan teknologi ini dengan benar dan bijak.
Untuk para produsen telpon seluler sekiranya agar dapat diperhatikan mengenai keamanan produknya agar tidak merugikan para penggunanya
Dan untuk para peneliti di Indonesia tidakkah anda tertarik untuk meneliti sejauh mana pengaruh ponsel terhadap meningkatnya jumlah kemiskinan di Indonesia serta bagaimana solusi pemecahan masalah tersebut dengan tepat dan benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: